HARI SANTRI

HARI SANTRI

Sekjen GP Ansor: Pancasila Sejalan Dengan Nilai–Nilai Aswaja

blogger templates




BEKASI, kabarsebelas.com –  Pancasila berada dalam sisi tengah antara Liberal dan Sosial Komunis. Dalam arti bahwa Negara kita menghargai Individu yang ada didalamnya, namun juga peranan Negara sebagai sebuah otoritas perlu juga berjalan. Dalam Relevansi dan Korelasinya dengan Agama, didalam Pancasila pun jelas terlihat, ini terlihat karena pada waktu dirumuskannya Pancasila dalam sejarah kemerdekaan Indonesia terdapat banyak tokoh yang Ikut andil, termasuk KH. Wahid Hasyim dari Nahdlatul Ulama.


Hal itu disampaikan oleh Muammar Gaddafi dalam kegiatan Pesantren Ramadhan dan Ngaji Aswaja yang diadakan PC PMII Kabupaten Bekasi.

“Pancasila itu berada di tengah antara Liberal dan Sosialis Komunis. Hal ini sesuai dengan prinsip Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) yaitu moderat (Tawassuth),” ujar Sekjen GP Ansor Kabupaten Bekasi.

Gaddafi menambahkan, melihat masyarakat Indonesia yang memang dalam 83 persen diisi dengan orang Islam, maka antara Pancasila dan Agama itu sangat relevan.

“Melihat masyarakat Indonesia yang memang dalam 83 persen diisi dengan orang Islam, maka antara Pancasila dan Agama itu sangat relevan. Pancasila dan Agama secara Kongruen (Bersamaan). Memang tidak mudah untuk memahami pancasila, perlu pemahaman, penghayatan dan Internalisasi dalam setiap Individu masyarakat Indonesia, guna mencapai Tahap pada Pengamalan Pancasila dan menjadikan masyarakat indonesia yang Pancasilais dan Agamis,” tutupnya.

Dirinya juga berharap peserta dalam agenda ini mampu menerapkan apa yang di cita-citakan oleh para Founding Father Bangsa ini.  

sumber : http://www.kabarsebelas.com/pemerintahan/4947-sekjen-gp-ansor-pancasila-sejalan-dengan-nilainilai-aswaja

Oleh  : Naseh Kamal

0 Response to "Sekjen GP Ansor: Pancasila Sejalan Dengan Nilai–Nilai Aswaja "

Posting Komentar