HARI SANTRI

HARI SANTRI

Masjid Al Mujahidin Cibarusah, saksi sejarah laskar hizbullah 45' di Bekasi

blogger templates
 
Fose di halaman samping Masjid
Masjid yang terletak di Kampung Babakan, Kecamatan Cibarusah menjadi saksi sejarah gerakan basis laskar hizbullah (pejuang 45') di Kabupaten Bekasi, selain ujung harapan (Ponpes Attaqwa, KH Nur Ali).



Menurut H. Ubed (38) tokoh Cibarusah yang juga anak dari salah satu pejuang hizbullah menuturkan, Masjid Al-Mujahidin merupakan markas dan tempat berlatihnya pejuang laskar hisbullah 45'.



"Masjid Al-Mujahidin adalah markas dan tempat berlatihnya  pejuang laskar Hisbullah 45’, di situ tempat penempaan dan centrum pergerakan Laskar Hizbullah," paparnya, Jum'at (11/11/16).



"Kampung Pasir Kupang merupakan tempat pertama berkibarnya bendera Laskar Hizbullah di Cibarusah, kemudian bergeser ke Cibarusah Kota namun markas besarnya tetap didaerah Pasir Kupang," tambahnya.



H. Ubed mengatakan bahwa salah tokoh pencetus laskar Hizbullah yakni KH  Abdullah Abbas Pagentongan, Bogor. Pernah mendidik, melatih dan melantik pejuang hizbullah di Cibarusah.



“KH Abdullah Abbas Pagentongan Bogor salah satu tokoh pencetus Laskar Pejuang Hizbullah yang mendidik, melatih dan melantik pejuang hisbullah di Cibarusah,” tutupnya.



Hingga kini Masjid tersebut masih kokoh berdiri, menjadi saksi bisu sejarah perjuangan Laskar Hizbullah, mengusir para paenjajah dari Indonesia.



(aldo/ Naseh Kamal)

0 Response to "Masjid Al Mujahidin Cibarusah, saksi sejarah laskar hizbullah 45' di Bekasi"

Posting Komentar